Senyuman Humor

Tertipu Iklan 2

 

Suatu ketika, Soni mengadu pada Gimin, kenapa dia tidak bisa seperti iklannya Agus Ringgo yang pembersih wajah itu.

 

“Min, kenapa ya aku kok gak bisa kayak Agus Ringgo. Wajahku kok gak bisa berubah jadi seperti Christian Sugiono?”

 

“Emangnya iklannya gimana Son?”

 

“Itu lho, yak iklan pembersih wajah. Ketika Agus Ringgo mencuci wajahnya tiba-tiba bersih seperti Christian Sugiono?”

 

“Terus?”

 

“Lah iya kenapa ya. Padahal aku sudah mencoba berkali-kali. Udah pake ritual baju hitam-putih lagi”

 

“Emang beneran ada iklan kayak gitu?”, ungkap Gimin keheranan.

 

“Lah masak kamu gak tahu sih Min? Emang kemana aja selama ini?”

 

“Ah, jadi penasaran pengen nyoba”

 

Sebelum ke rumah Gimin menyempatkan diri mampir ke sebuah warung kelontong untuk membeli pembersih muka yang dimaksud Soni. Sebelum tidur Gimin mencoba pembersih muka yang dibelinya tadi.

 

“Jadi kepikiran omongannya si Soni. Beneran gak ya bisa berubah ganteng kayak Christian Sugiono?”, ucap Gimin dengan nada lirih.

 

“Hihi, kalau aku berubah jadi ganteng pasti cewek-cewek pada naksir. Terutama Jessica anak Pak Brodin. Coba ah”, katanya kegirangan.

 

Gimin kemudian mencuci wajahnya dengan pembersih muka yang dibelinya. Beberapa saat kemudian sebuah keajaiban terjadi.

 

“Tidaaaaaak ! kenapa wajahku seperti ini?”

 

“Oh tidak, aku gak mau. Aku ingin kembali ke Gimin yang dulu. Emak! Gimin gak mau punya wajah mirip Tukul Arwana. Emakkkkkk! Toloooooong!”, Gimin berteriak sekeras-kerasnya.

 

“Byur…!”, Gimin gelagapan.

 

“Ngapain teriak-teriak? Udah pagi, bangun cepetan. Bantuin bapakmu ngurusin kambing di belakang!”, kata Emak Gimin sambil sewotnya.

 

Gimin mengucek matanya. Dilihat sekelilingnya sudah mulai terang.

 

“Ternyata hanya mimpi”, ucapnya dengan menghela nafas.

 

#Gedung Angkuh, 03022012

pict

More from Senyuman Humor

Tertipu Iklan 1

. Soni terprovokasi oleh iklan yang dibintangi Agus Ringgo Rahman dan Christian Sugiono. Ceritanya, Agus Ringgo memakai pembersih muka kemudian membasuh mukanya di wastafel. Setelah wajah Ringgo diangkat dan bersih ternyata wajahnya berubah menjadi Christian Sugiono. Wajah yang semula pas-pasan … read more

FBI (Fans Berat Inul)

   ‘‘Pokoke josh. Kowe bakalan merem melek’’, kata Gimin kepada Soni.  . Orang-orang di daerah pedesaan sangat senang jika ada hiburan semacam dangdut, konser, atau pagelaran wayang yang diadakan di daerahnya. Tak ubahnya seperti Soni dan Gimin. Mereka adalah salah … read more

Bojo Ayu lan Manak-an

 Bojo Ayu lan Manak-an(Istri Cantik dan Gampang Punya Keturunan) . Ojo akeh-akeh to jupuk bathi iku. Tak dongakke kowe oleh bojo sing ayu, manis lan manak-an (Jangan banyak-banyak kalau ambil laba. Aku doain kamu dapat istri cantik, manis dan gampang … read more

Apa Pendapat Bapak Tentang Wanita?

Peristiwa ini terjadi di sebuah tempat di Jakarta pada tahun 1989-an. Seorang wartawan mewancarai beberapa orang untuk mengetahui pendapat orang-orang tentang wanita. Orang pertama yang diwawancarai adalah seorang tukang bakso. Wartawan                  : “Apa pendapat bapak tentang wanita?” Tukang Bakso    … read more