Banteng Runners

Berawal dari seringnya berjumpa saat jogging di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, komunitas ini sepakat untuk membuat wadah bernama Banteng Runners. Untuk menghidupkan komunitas ini, beberapa personil sepakat untuk meluangkan jadwal lari bersama. Biasanya di saat pagi sebelum beraktivitas atau sore hari sebelum matahari tenggelam, para personilnya berlomba share hasil lari mereka memakai aplikasi lari yang mudah ditemukan di playstore.

Adalah Muhammad Solihin yang mulai memperkenalkan komunitas ini di lingkungan Kementerian Keuangan. Pegawai yang mengusung motto “bike to work” ini cukup aktif mengajak rekan-rekannya untuk adu balapan di race lari. Kemudian menyusul Geza Arido, Muhammad Arifin dan Kresna Adi untuk tertantang mengikuti tantangannya. Berturut-turut Ba Gus Rosyid, Agrevinna Beatrice, Yusuf Eko dan runner lain ikut meramaikan. Saat ini jumlah anggota mencapai 50 orang dari beragam latar belakang.

We are United

We are United

Beberapa kali Banteng Runners pernah mengikuti event lomba lari di Indonesia. Berbagai undangan dari instansi dan komunitas lari selalu datang ke sekretariat. Puncaknya ketika event Nusantara Run yang diselenggarakan MNC Media di tahun 2015, Banteng Runners menyabet juara pertama kategori komunitas. Padahal di saat yang bersamaan ada banyak komunitas yang tidak kalah kencang dan hebat staminanya, tapi rupanya keberuntungan sedang berpihak pada anak-anak yang sering lari mengelilingi tugu pembebasan Irian Barat itu.

Uniknya dari komunitas ini sebagian besar adalah karyawan yang bekerja di kawasan Lapangan Banteng. Jika sudah janjian untuk berlari bersama di jadwal yang sudah ditetapkan, seringkali banyak yang mendadak tidak bisa. Tentunya dengan beragam alasan : masih ada rapat, lembur, becek, malas, ah… Masih banyak saja alasannya.

We Run for Children with Cancer

We Run for Children with Cancer

Tidak jarang Banteng Runners mengikuti acara charity dengan menggalang dana untuk banttuan sosial. Tergabung dalam grup whatsapp memudahkan para personilnya untuk berkomunikasi dan menyusun jadwal lari. Tertarik untuk bergabung? Silakan kepoin aja instagramnya Banteng Runners.

Retro Run

Retro Run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>