Masakan Thailand Ini Bakal Bikin Lidah Kamu Ketagihan Berkali-kali

Kalau kamu sedang berwisata atau sekedar jalan-jalan ke Pacific Place, tidak ada salahnya mampir ke Thai Alley di lantai 5 yang menyajikan masakan khas Thailand. Suasana yang disampaikan ke pengunjung seperti restoran di Thailand. Jika kamu rindu Thailand, inilah saatnya bernostalgia dengan negeri gajah putih itu. Di beberapa sudut, jeruji besi dipakai sebagai pembatas ruang duduk. Warna-warni yang cerah menggoda selera untuk segera memesan menu dan menyantap lahap-lahap.

Thai

Thai Alley (www.jktgo.com)

Thai Alley sangat memperhatikan design yang menarik bagi pengunjung. Semua orang yang belum pernah makan masakan Thailand pasti tertarik untuk makan di sana, meski orang awam sekalipun. Lokasinya yang luas cocok untuk tempat nongkrong anak-anak muda. Perpaduan nuansa modern dan klasik menjadi daya tarik untuk semua kalangan, baik anak muda atau orang tua. Penempatan kursi dan meja yang terbuat dari kayu juga menambah suasana alami. Antimainstream dengan restoran modern kebanyakan yang bertebaran di Jakarta.

http://jessicabebek.blogspot.co.id

http://jessicabebek.blogspot.co.id

Masakan khas Thailand yang ditawarkan sangat bervariasi. Seperti Pad Thai, Kwetiau atau mie goreng dengan isian udang, ayam, telur, tomat, tauge, dan daun bawang dimasak bersama bumbu asin manis pedas serta asam khas negeri Thailand. Sedikit perasan jeruk nipis yang ditambahkan di atas Pad Thai makin menambah segar hidangan satu ini. Atau Beef Garlic, daging sapi dengan aroma bawang putih yang harum menyengat. Tekstur dagingnya terasa empuk di lidah, ingin cepat-cepat ditelan saja. Dan tentunya diracik khusus dengan bumbu khas masakan Thailand yang sudah mendunia.

Khai Tun Tomyam terasa sangat spesial ketika penyajiannya menggunakan wadah cawan yang terbuat dari alumunium. Thai Alley memberikan sajian terbaru, tomyam kukus dengan telur dan tahu. Isiannya ada kerang, udang, cumi, dan jamur. Tingkat keasaman dan rasa kuahnya cocok untuk lidah Indonesia. Meskipun masih panas dan berwarna merah menyala tapi terasa menyegarkan dengan potongan beberapa udang. Tomyam kukus ini semakin nikmat disantap dengan nasi briyani khas Thailand.

Ragam Masakan Thay Alley (www.culinaryconcepts.asia)

Menu (www.culinaryconcepts.asia)

Makanan lain adalah Tod man pla krai (gorengan pasta ikan) dan Pad Pak-boong (Tumis kangkung), Gai Har Bai Toey (ayam pandan) dan masih banyak lagi. Yan Mamuang itu adalah salad mangga yang diiris memanjang dengan taburan sayur rempah rempahatau Som Tam (salad pepaya) yang dicampur dengan kacang tanah. Cocok dimakan sebagai pelengkap setelah makan. Samui (campuran potongan melon, jeruk, leci ditambah sirup) dan minuman herbal Krabi (Jahe, lengkap dengan potongan serai, jahe dan daun mint) atau Num Yen (Thai Ice Milk).

Nyam-nyam (pergikuliner.com)

Nyam-nyam (pergikuliner.com)

Yang lucu dari tempat ini adalah ketika meminta bon. Bon dijepit dengan jepitan baju dan menggunakan kardus. Lucu! Selera humor nya dapat banget. Sesekali mencoba masakan luar negeri tidak apa-apa kan? Selain mencicipi masakan Thailand juga bisa mengenal budaya mereka melalui kuliner. Siapa tahu nantinya bisa keliling Thailand juga. Yah siapa tahu, kan kehendak tuhan tidak ada yang bisa menebak. Berawal dari Thailand, Asia, kemudian ke negara-negara seluruh dunia. Bagaimana, menyenangkan bukan?

Buruan booking Hotel di Jakarta biar kamu bisa menikmati weekend santai di kota bersejarah ini sambil mencicipi makanan khas di Thai Alley. Kalau ga mau diribetin sama macet, kamu juga bisa Sewa Mobil di Jakarta dengan harga-harga yang cukup terjangkau. Yuk kapan lagi kalau bukan sekarang? Hihihi.

This entry was posted in Asyiknya Menulis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>