Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Surabaya Paling Populer

Photoright pegi-pegi.com

Photoright : pegipegi.com

Disebut juga sebagai Kota Pahlawan, tidak heran jika banyak sekali musem ataupun patung-patung tokoh yang pernah berjasa memerdekakan Indonesia di Surabaya. Sebagai kota yang cukup maju di Indonesia, sarana dan prasarana yang terdapat di kota yang dipimpin oleh Ibu Risma ini sangat lengkap dan memadai. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan jika banyak pelancong yang sengaja berkunjung ke Surabaya dan berebut berbagai tiket kereta api yang tersedia.

Surabaya juga merupakan kota terbesar ke 2 di Indonesia yang memiliki banyak sekali daya tarik. Daya tarik yang dimiliki oleh Surabaya ini mulai dari berbagai tempat wisata alam, wisata sejarah, dan tak ketinggalan juga kulinernya yang beragam dan tentu saja sangat lezat. Bagi Anda warga pulau luar Jawa yang ingin berlibur ke Surabaya, jangan takut biaya akomodasi yang mahal. Rajin-rajinlah membuka situs online untuk reservasi kereta dari Traveloka. Jika sudah berada di Surabaya, jangan lupa menjelajahi 5 tempat wisata berikut ini ya.

Pantai Kenjeran

Siapa bilang Surabaya tidak memiliki wisata alam yang rekomended buat dijelajahi? Yup, Patai Kenjeran ini terdapat di Surabaya dan bisa untuk dijadikan destinasi berlibur solo ataupuna bersama-sama dengan keluarga. Tidak hanya bisa menikmati suasana pantai yang teduh dan menyejukkan saja, di Pantai Kenjeran ini Anda juga bisa memancing ikan dan juga menaikki perahu. Memancing tapi tidak mendapatkan ikan? Tenang saja, di Pantai Kenjeran ini Anda juga bisa membeli ikan segar yang baru saja ditangkap oleh para nelayan.

Patung Buddha Empat Wajah

Lelah seharian jalan-jalan di Pantai Kenjeran? Menepilah sebentar di Patung Buddha Empat Wajah. Lokasi Patung Buddha Empat Wajah in berada di sekitar Pantai Kenjeran, jadi Anda tidak perlu jauh-jauh mengendari alat transportasi saat masih capek. Bangunan Patung Budda Empat Wajah ini dikelilingi oleh 4 pilar yang berbeda warna, ada emas ataupun juga hijau. Untuk ukurannya sendiri, Patung Buddha Empat Wajah ini sangat tinggi, sehingga mendapatkan penghargaan dari MURI. Bentuk dari patung Buddha yang terdapat di Surabaya ini sangat mirip dengan yang ada di Bangkok. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bangkok untuk sekedar ingin melihat patung Buddha tertinggi di Indonesia ini.

House of Sampoerna

Jika biasanya museum di Indonesia kebanyakan identik dengan benda-benda peninggalan saat zaman kerajaan, lain halnya dengan House of Sampoerna ini. Musem satu ini sangatlah menarik sekali, di bagian depan saja tiangnya berbentuk rokok raksasa yang jumlahnya ada 4. Masuk ke dalam, Anda akan disuguhkan berbagai benda-benda yang berhubungan dengan rokok. Sebut saja macam-macam alat pengolah tembakau tradisional sampai modern, alat musik, berbagai jenis alat pematik, foto keluarga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain melihat-lihat berbagai alat untuk produksi rokok, di lantai dua Anda bisa menyaksikkan secara langsung pembuatan tembakau menjadi rokok seperti yang telah banyak dipasarkan. Lokasinya sendiri terdapat di daerah Surabaya lama.

Ciputra Water Park

Jika Jakarta punya Dufan, Surabaya juga memiliki Ciputra Water Park yang wahana wisatanya tak kalah lengkap. Banyak sekali wahana permainan yang bisa untuk Anda jajal. Sebut saja Sinbad Playground, Syracuse Beach, Marnia Lagoon, dan yang lainnya yang terlalu banyak jika disebutkan satu per satu. Ciputra Water Park ini menjadi wahana wisata air terbesar yang luasanya mencapai 5 hektar. Tidak salah jika wahana wisata air ini menjadi yang terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Dibangun oleh Perusahaan Ciputra Group, destinasi wisata yang terdapat di Surabaya ini sangat pantas dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

Pasar Turi Surabaya

Pulang dari Surabaya tak lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk keluarga yang sudah menunggu di rumah ya. Maka dari itu, Anda disarankan untuk berkunjung di Pasar Turi Surabaya. Memang banyak sekali tempat berbelanja di Surabaya, namun yang lengkap dan harganya besahabat hanya di Pasar Turi ini. Apa saja yang tersedia di Pasar Turi ini? Mulai dari berbagai macam kuliner, barang elektronik, baju, sampai dengan kebutuhan sehari-hari semuanya ada. Pastinya, jika Anda bisa menawar akan dapatkan harga yang lumayan menghemat pengeluaran. Maka dari itu, jangan lupa mampir ke Pasar Turi ini jika jalan-jalan ke Kota Pahlawan, Surabaya.

 

This entry was posted in Catatan Perjalanan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>