Writing Competition : Lenovo A6000, Generasi Terbaru Lenovo dengan Harga Terjangkau Kantong

Apakah anda bingung memilih gadget yang bagus namun sesuai dengan kantong? Bergembiralah, dalam waktu dekat ini Lenovo akan meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Lenovo A6000, android smartphone ini bakal menjadi pesaing baru dari perangkat lain sejenis. Selain itu, harganya yang miring akan menjadi bahan pertimbangan lain selain Xiaomi Redmi Note yang sempat booming beberapa waktu yang lalu.

Desain Lenovo A6000 masih menyesuaikan dengan jenis keluaran generasi sebelumnya namun sudah memperhatikan keseimbangan antara bahan yang digunakan, ukuran, dan berat. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note (9.5mm), Lenovo A6000 lebih ramping dengan tebal 8.2mm. A6000 jauh lebih ringan, berat 128 gram, sedangkan Xiaomi Redmi Note mempunyai berat 199 gram.

Sementara itu, perangkat yang dipakai dalam Lenovo A6000 ini berbahan dasar plastik, panel belakang memiliki matte yang merupakan nilai tambah bagi ponsel yang memberikan perangkat nuansa premium tapi dengan harga relatif terjangkau. Tampilan luarnya membuat smartphone ini tampak tipis dan mudah digunakan. Ketebalan 8.2 mm bukan hanya ramping di atas kertas saja. Di samping desain bar, Lenovo A6000 benar-benar didesain sebagai perangkat yang cukup tipis. Dengan spesifikasi seperti itu Lenovo A6000 terasa nyaman dan kokoh ketika dipegang.

Untuk sementara ini Lenovo A6000 bukanlah desain yang lebih inovatif di pasaran namun jika dibandingkan dengan Moto E ,Xiaomi Redmi Note atau bahkan Asus ZenFone 4, Lenovo A6000 lebih terlihat cantik daripada ketiganya.

Tampilan

Tampilan layar Lenovo A6000 mempunyai fitur HD 5 inch (720×1280 piksel), lebih kecil dari layar Xiaomi Redmi Note (5,5 inch). Secara keseluruhan, layar terlihat cerah dan merata di semua bagian. Dengan kurangnya Gorilla Glass, Lenovo A6000 telah memotong beberapa sudutnya. Selain membuat tampilan terlihat lebih lemah, hal seperti itu dapat mengurangi rasa sentuhan secara keseluruhan.

Warna dan kecerahan layar tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Warna-warna yang cukup akurat dan sentuhan User Interface membantu tampilan dan layar kunci tetap menarik.

User Interface (UI)

Xiaomi benar-benar cerdas ketika memanfaatkan User Interface sebagai sumber penghasilan dan membangun kepercayaan konsumennya. Namun hal tersebut tidak dimanfaatkan oleh Lenovo. Secara keseluruhan, UI Lenovo A6000 cukup tajam. Namun cukup lamban setelah pemakaian gadget secara intensif. Dengan mematikan beberapa aplikasi biasanya membuat smartphone ini akan lebih baik lagi. Selain itu, ada sekitar 400MB Free RAM, dari bawaan 1GB. Spesifikasi tersebut sama pada perangkat lain yang menjalankan MIUI dan bahkan Android.

UI juga berisi pengaturan untuk Dual-Dolby audio, salah satu hal yang membuat menarik perhatian. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih beberapa preset untuk audio, meskipun hal itu tidak membuat adanya perbedaan yang sangat besar. Dua speaker di bagian belakang cukup keras dan kualitas audio cukup baik untuk smartphone dalam kisaran harga ini.

Kamera

Anda mencari smartphone dengan kamera yang mumpuni dengan harga murah? Tidak salah lagi jika menjatuhkan pilihan pada Lenovo A6000. Dengan kamera belakang 8 megapiksel LED flash dan kamera depan 2 megapiksel, smartphone ini bisa mengambil foto dengan baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note yang mempunyai kamera belakang 13 megapiksel, gambar yang diambil melalui Lenovo A6000 sedikit lebih tenang sedangkan gambar dari Xiaomi Redmi Note lebih cerah. Meskipun megapiksel Xiaomi lebih besar.

Autofokus kamera lumayan cepat dan waktu pengolahan gambar tidak terlalu lama. Aplikasi kamera sederhana dan mudah digunakan.

Baterai

Kalau anda penggemar game dan aplikasi-aplikasi smartphone yang terus menyala sepanjang hari, Lenovo A6000 bukanlah gadget yang tepat. Dengan baterai 2,300 mAh dinilai sangat cepat habis dayanya. Penggunaan baterai yang boros mengharuskan anda untuk mengisi ponsel dua kali dalam sehari. Hal inilah salah satu kelemahan Lenovo A6000 dan titik poin yang sedikit mengecewakan. Meskipun dalam pemakaian normal anda bisa melewati sehari penuh tanpa perlu mengisi A6000 itu.

Kesimpulan

Jadi, jika anda ingin membeli smartphone dengan spesifikasi bagus dan terjangkau kantong, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada Lenovo A6000. Selain desainnya tidak kalah dengan perangkat lain, Lenovo A6000 juga menawarkan eksklusivitas dalam tampilannya. Yang pasti sangat menggiurkan para pecinta gadget.

This entry was posted in Asyiknya Menulis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>