Underground Gate, Kelompok Radikal BKF Itu Kini Dipaksa Tiarap

JAKARTA, bagusrosyid.com – Sejak beredarnya surat keputusan┬ádari Biro Sumber Daya Mineral (SDM) terkait penolakan usulan nama-nama calon peserta ujian magister Badan Kebijakan Finansial (BKF), kini kelompok radikal Underground Gate yang tumbuh sumbur di BKF itu harus tiarap sementara. Kelompok radikal yang banyak merekrut kader pegawai golongan bawah tersebut sebelumnya vokal menyuarakan seruan revolusi. Kini hingar bingar kegiatannya terancam lumpuh.

Informasi yang redaksi kumpulkan dari lapangan menyebutkan bahwa beberapa anggota kelompok radikal ini mulai mengambil sikap realistis. Terlebih diantara anggota tersebut banyak yang akhirnya jatuh sakit. Imbas surat keputusan yang dikeluarkan Biro SDM berdampak sistemik terhadap pergerakan kelompok radikal ini.

Namun dari pantauan redaksi, tidak semua anggota radikal ini pesimistis dengan perjuangan untuk menegakkan seruan revolusi. Syahbibi contohnya. Pegawai yang aktif menulis di media massa ini seringkali bertindak di luar kendali pimpinan pusat Underground Gate. Tulisan-tulisannya yang seringkali menjadi headline media massa selalu menyentil organisasi yang mengurusi masalah finansial ini.

“Kalau saya sih santai saja. Tidak peduli dengan ada atau tidaknya SK. Yang terpenting bagi saya adalah bisa menumpahkan ide-ide saya ke dalam tulisan itu sudah lebih dari cukup”, katanya di Lapangan Banteng.

Kelompok radikal ini muncul dari tindakan kesewenang-wenangan Biro Sumber Daya Mineral yang mengamputasi hak-hak pegawai Kementerian Kesuraman secara sepihak. Pegawai yang sudah lama mengabdi sengaja disingkirkan dengan payung hukum Peraturan Menteri Kesuraman tentang Tugas Pembelajaran. Mereka menjadikan peraturan tersebut sebagai berhala yang harus disembah dan kitab suci yang tidak boleh direvisi atau diamandemen. Kesamaan visi dan misi dari Underground Gate ini lah yang membuat pegawai-pegawai rendahan di Gedung R.M. Notonegoro ini merapat dan tumbuh subur.

Beberapa waktu lalu Soeharto mengungkapkan bahwa kelompok radikal ini akan tetap eksis selama kedzoliman di Lapangan Banteng terus dijalankan oleh para dewa.

“Sejatinya kami ini lembut dan sopan. Namun ketika harga diri sudah mulai diinjak, kehormatan sudah berani dikoyak, dan pengabdian kepada negara dianggap selamanya sebagai jongos, maka jangan salahkan kami jika kami mulai bergerak. Tindakan kami ini tidak bisa dibendung dengan apapun!”, kata pegawai flamboyan tersebut di dekat taman air hancur.

Kini pertanyaannya apakah kelompok radikal ini sudah merasa diamputasi pergerakannya atau ada gerakan-gerakan lain yang akan muncul seiring redupnya pesona Underground Gate yang ada di BKF ini? Entahlah. Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Underground Gate, Kelompok Radikal BKF Itu Kini Dipaksa Tiarap

  1. sukma hadi says:

    Underground Gate,,,,,,,bentuk tim kuasa hukum, ajukan sidang prapradilan segeraaaa,,,,minta hakim sarpin yg mimpin sidangnya,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>